Senin, 19 April 2010

Grup E

Prediksi Skor Grup E Piala Dunia 2010


Grup E : Belanda, Denmark, Jepang, dan Kamerun.

BELANDA

Belanda 1-0 Denmark
Laga pertama melawan Denmark akan menjadi laga berat buat Belanda. Hadirnya Morten Olsen yang pernah melatih Ajax dan begitu banyaknya para pemain Denmark yang telah dan masih merumput di kompetisi Eredivisie Belanda, membuat kedua tim tidak lagi memiliki rahasia di antara keduanya. Namun secara individu Belanda masih memiliki pemain-pemain yang lebih baik, namun hasil akhirlah yang akan menentukannya.
Belanda 3-0 Jepang
Berbekal tiga angka dari laga pertama, membuat pertandingan melawan Jepang semakin lebih mudah buat Belanda. Jepang memang memiliki sejumlah pemain bagus seperti Keisuke Honda yang bermain di VVV Venlo. Namun mereka mempunyai masalah serius dalam mencetak gol. Dalam pertemuan laga persahabatan, Belanda pernah mengalahkan Jepang 3-0. Jadi di Piala Dunia, Belanda pasti akan jauh lebih baik lagi dan lebih terfokus lagi ketimbang saat bermain pada pertandingan persahabatan.
Belanda 2-1 Kamerun
Pertandingan terberat buat Belanda adalah Kamerun. Kamerun merupakan tim yang memiliki kekuatan secara fisik dan mempunyai seorang pemain berkelas dunia seperti Samuel Eto'o. Namun dengan keyakinan dari dua kemenangan sebelumnya membuat Belanda akan menjadi lebih percaya diri. Selain itu, Belanda mempunyai keseimbangan yang lebih baik di dalam timnya. Eto'o memang pemain hebat, namun gap antara dirinya dan pemain Kamerun lain begitu besar.

JEPANG

Jepang 0-0 Kamerun
Pertandingan ini menjadi sangat penting buat Jepang. Kamerun kemungkinan akan menganggap remeh Jepang seperti juga tim lainnya. Sehingga besar kemungkinan Kamerun tidak akan tampil dalam penampilan terbaiknya. dengan berusaha keras menekan dari garis depan maka Jepang akan membuat persoalan tersendiri buat Kamerun. Meski Jepang mempunyai persoalan dalam mencetak gol, rasanya laga Jepang melawan Kamerun akan berakhir 0-0.
Belanda 2-0 Jepang
Meski Jepang pernah kalah 3-0, pelatih Takeshi Okada pernah mengatakan,"Saya telah menemukan melawan Belanda pemain gelandang kami harus dapat menguasai bola." Namun itu semua hanya pertandingan persahabatan saja dan selama ini Jepang juga belum pernah melawan pasukan Orange tersebut dalam kondisi yang serius. Yang pasti Jepang bakal bekerja ekstra keras untuk mempertahankan diri dari kebobolan, namun Belanda akan tetap mampu mengalahkan Jepang 2-0.
Jepang 1-0 Denmark
Meski tak cukup banyak informasi tentang Denmark, namun fakta telah memperlihatkan mereka telah mampu melewati hadangan Portugal pada pertandingan kualifikasi. Secara fisik mereka kuat, jadi akan sulit buat Jepang melawan tim seperti mereka. Jika Denmark belum mendapatkan tiket ke babak berikutnya maka mereka akan berusaha bermain secara ofensif. Memang sulit, tetapi hal tersebut menjadi keuntungan buat Jepang dengan mencoba kesempatan melakukan serangan balik. Dengan Denmark hanya memiliki tiga orang pemain gelandang maka hal itu tidak mudah untuk menghentikan para pemain Jepang sehingga bukan tidak mungkin Jepang akan mampu mengalahkan Denmark 1-0.

KAMERUN

Jepang 0-2 Kamerun
Di bawah Takeshi Okada, Jepang memang pernah mengalahkan Togo dan Ghana namun faktanya kedua tim itu hanya mengirimkan para pemain pelapisnya saja karena pemain bintangnya absen. Namun lingkungan di Afrika yang sangat tak bersahabat, rasanya Jepang akan menghadapi banyak kesulitan melawan Kamerun. Apalagi jika di Piala Afrika di Angola, Kamerun mendapatkan hasil yang bagus maka Shunzuke Nakamura dan kawan-kawan rasanya tidak akan mampu menghentikan Kamerun.
Kamerun 1-0 Denmark
Denmark bukanlah sebuah tim yang buruk. Andai Kamerun bisa mengatasi Jepang dalam laga pertamanya maka tak ada alasan untuk merasa terancam melawan Denmark. Denmark memang pernah mendapatkan kesempatan pada saat berada satu grup dengan Senegal pada Piala Dunia 2002 dan mereka memberikan banyak masalah. Namun rasanya tim Denmark 2002 itu tidaklah terlihat lebih baik lagi. Setidaknya hal itu terlihat sepanjang kualifikasi yang telah dijalani. Sebaliknya, Kamerun telah memperlihatkan kalau mereka saat ini menjadi tim terbaik di Afrika dan rasanya tak akan sulit untuk mendapatkan hasil bagus melawan skuad dari Morten Olsen.
Belanda 2-1 Kamerun
Secara de-facto, Belanda memang lebih difavoritkan di dalam grup ini. Belanda memiliki pemain-pemain yang memiliki tenaga untuk menyerang tak pernah padam sehingga akan membuat takut setiap lawannya. Namun dalam persaingan ini, Kamerun dan Belanda harusnya sudah bisa memiliki enam angka sehingga hanya membutuhkan siapa penentu untuk menjadi juara grup. Pasukan Oranye memang hebat namun ketika menghadapi sebuah tim yang memiliki kecepatan dan kekuatan seperti Kamerun maka mereka akan berusaha mengerahkan semua pemainnya berada dalam penampilan fisik dan mental terbaik. Memang agak sulit untuk menilai Kamerun akan bisa mendapatkan hasil imbang.

DENMARK
 
Belanda 0-0 Denmark
Sungguh beruntung bisa bertemu langsung dengan Belanda di pertandingan pembuka. Pertandingan ini akan menjadi lawan terberat buat Denmark pada babak penyisihan grup. Laga pertama ini tentunya akan selalu menjadi sulit buat kedua tim karena setiap tim tak mau mengambil resiko terlalu banyak. Yang pasti, pertandingan nanti akan menjadi kali pertama di Piala Dunia dan Denmark sejauh ini belum pernah mengalahkan Belanda sejak 1967. Untuk pertandingan ini kedua tim sepertinya akan banyak berhati-hati sehingga memungkinkan hasil imbang tanpa gol sebagai hasil akhirnya.
Kamerun 0-1 Denmark
Laga ini akan menjadi pertemuan yang sulit buat kedua tim. Kamerun yang kemungkinannya bisa mengalahkan Jepang pada laga pembuka, akan mendapatkan kepercayaan dan motivasi besar, dengan tetap mengandalkan Samuel Eto'o di lini depan. Namun Denmark akan berusaha mengadaptasi gaya bertahan dan akan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Berbekal dengan pertahanan yang baik, hal ini akan membuat para pemain Kamerun mengalami frustrasi sehingga memberikan peluang Denmark untuk bisa meraih kemenangan lewat aksi serangan balik.
Denmark 3-1 Jepang
Saat bertemu, Jepang kemungkinan telah tersisih dari turnamen ini dengan dua kekalahan yang telah dialami sebelumnya. Meski sejauh ini baru sekali bertemu Jepang serta begitu mengetahui banyak tentang kekuatan lawan, Denmark tampaknya akan tetap mampu meraih kemenangan. Denmark akan berusaha menggunakan kekuatan yang ada di lapangan tengahnya untuk meredam permainan teknik maupun memotong umpan-umpan dari para pemain Jepang.

0 komentar:

Poskan Komentar