Senin, 19 April 2010

Grup C

Prediksi Skor Grup C Piala Dunia 2010


Grup C : Inggris, Amerika Serikat, Aljazair, dan Slovenia.


INGGRIS

Inggris 2-1 Amerika Serikat
Pertandingan ini bakal berlangsung seru karena di samping mereka adalah tim-tim terkuat di grup ini, mereka bertekad bisa memulai kompetisi dengan raihan positif. Kekuatan AS tak bisa dianggap remeh karena mereka kini berbeda dengan beberapa tahun lalu. Hal itu terbukti dengan prestasi gemilang mereka di ajang Piala Konfederasi tahun lalu. Tapi, barisan gelandang AS tak memiliki pengalaman cukup untuk bersaing dengan gelandang-gelandang The Three Lions yang bermain di Liga Primer, seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Gareth Barry
Di bawah asuhan Fabio Capello, Inggris menunjukkan sebagai tim yang bisa mengalahkan siapa saja, dan itu akan kembali dilakukan dalam pertandingan ini. Hanya saja, tidak akan ada banyak gol yang tercipta. Yang menarik, David Beckham akan diturunkan dalam pertandingan ini dan ia akan memberikan pengaruh yang cukup besar.

Inggris 2-0 Aljazair
Sebagai tim underdog, Aljazair akan tampil penuh percaya diri usai mengalahkan Mesir di babak play-off Piala Dunia 2010. Tapi, pasukan Capello siap memanfaatkan kelemahan yang dimiliki lawan. Anda tampaknya bisa menyaksikan aksi gemilang Wayne Rooney yang mampu memporak-pondakan dan memanfaatkan celah antara barisan gelandang dan pertahanan Aljazair. Striker Manchester United itu bakal memastikan langkah Inggris lolos ke babak berikutnya.
Inggris 2-0 Slovenia
Usai memastikan lolos dari babak kualifikasi grup, Capello tampaknya akan menurunkan Peter Crouch, Jermain Defoe, James Milner, dan Joe Cole--yang memiliki kualitas serangan berbeda-beda. Para pemain Inggris datang ke Afrika Selatan dengan misi ingin menunjukkan bahwa mereka layak mendapat tempat di skuad inti. Defoe dan Crouch mendapat kesempatan tampil sejak awal pertandingan, dan mereka mampu mencetak gol.

Usai menundukkan Rusia di babak play-off, pasukan Matjaz Kek sebenarnya tampil penuh percaya diri dan memiliki kekuatan yang tak diperkirakan sebelumnya. Tapi, Inggris masih terlalu tangguh untuk mereka. Slovenia sebenarnya memiliki organisasi permainan yang bagus, tapi mereka memiliki kekurangan dalam kualitas permainan sehingga tak kuasa melawan tim yang terkenal sangat tangguh.
 



AMERIKA SERIKAT

Inggris 1-1 Amerika Serikat
Inggris memang bakal lebih difavoritkan sebagai pemenang dalam laga ini. Tapi, jangan kira AS akan memberikan perlawanan sengit. Mereka memiliki dua keuntungan untuk bisa menghadapi Inggris. Euforia pengalaman di Piala Konfederasi akan terasa di sini, dan fans tim asal Paman Sam yang memadati Royal Bafokeng Stadium itu akan memberikan dukungan besar.

Dalam waktu 20 menit babak pertama, pasukan Bob Bradley mampu unggul lebih dulu, dan kerjasama apik Steven Gerrard dan Wayne Rooney kemudian mampu mengimbangi menjadi 1-1. Hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta.
Amerika Serikat 2-1 Slovenia
Slovenia tampaknya akan memberikan perlawanan singit, tapi jangan harap rasa percaya diri mereka usai menyingkirkan Rusia kemudian mampu menaklukkan AS. Pemain West Brom Robert Koren memang akan membawa Slovenia unggul lebih dulu. Tapi, Stuart Holden dan kemungkinan juga Robbie Rogers akan membalikkan keadaan. Gol yang pertama terjadi melalui tendangan set piece, sementara yang lain melalui permainan terbuka.
Amerika Serikat 1-0 Aljazair
Penampilan AS di Piala Konfederasi kembali menjadi inspirasi kesuksesan mereka di ajang Piala Dunia 2010. Mereka sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Di babak pertama kedua tim bermain tampil menyerang. Tapi, di babak kedua AS mampu unggul di menit ke-70 lewat gol yang diciptakan Landon Donovan melalui serangan balik.
ALJAZAIR

Aljazair 2-1 Slovenia
Pasukan Aljazair akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiga poin. Tapi, itu tak mudah. Tampaknya mereka akan mampu mewujudkan harapan untuk lolos dari putaran pertama. Para pemain Aljazair memang tidak begitu dikenal, tapi secara teknis mereka mampu menampilkan permainan cantik. Pertandingan ini layak disaksikan karena bakal berlangsung seru dan keras.
Aljazair 1-3 Inggris
Ujian datang untuk Aljazair. Mereka harus menghadapi tim yang sangat tangguh. Dengan penmpilan bagus sekalipun, Aljazair tak kuasa menghadapi gempuran The Three Lions.

Pada dasarnya, Aljazair memiliki kesempatan yang berimbang dengan tim lawan. Tapi, Inggris lebih kuat dalam hal kekuatan fisik dan juga efektivitas permainan menyerang. Secara cepat pasukan Capello akan lebih dulu menciptakan gol di babak pertama. Mereka tak perlu waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Aljazair berhasil memperkecil ketertinggalan. Permainan terbuka mereka justru menimbulkan resiko karena Inggris berhasil memastikan kemenangan telak 3-1 melalui serangan balik yang sangat bagus.
Aljazair 2-0 Amerika Serikat
Usai kalah dari Inggris, Aljazair bertekad tidak jatuh pada lubang yang sama saat mengahadapi AS. Aljazair tidak akan terlalu sulit menaklukkan lawan karena mereka tampil dengan penuh percaya diri. Di babak pertama, AS lebih memegang kendali permainan. Tapi, ketatnya barisan pertahanan Aljazair membuat pasukan AS tak bisa menciptakan peluang.

Jelang istirahat, Aljazair melakukan inisiatif serangan yang kemudian membuah gol pertama. Memasuki babak kedua, AS kemudian tampak berambisi ingin mengejar ketertinggalkan, tapi karena kurang hati-hati dalam menjaga pertahanan. AS akhirnya tertinggal untuk kedua kalinya.
SLOVENIA

Slovenia 1-0 Aljazair
Bagi para fans Slovenia, Aljazair adalah tim yang memiliki teka-teki terbesar. Kenapa? Sebab, Aljazair adalah tim yang dikenal flamboyan dan memiliki kualitas teknik permainan yang tak kalah bagus. Slovenia harus mencari cara untuk mengimbangi permainan lawan. Organisasi permainan tim dan persiapan taktik yang bagus dari pelatih Matjaz Kek akan menjadi sangat penting di sini. Kek mampu melaksanakan tugas dengan bagus dan membawa Slovenia meraih tiga poin penuh.
Slovenia 2-1 Amerika Serikat
Slovenia harus menghadapi tim sulit untuk meraih tempat kedua di Grup C. Meski memiliki sejumlah pemain yang bermain di klub-klub Eropa, AS tampaknya kurang begitu diperhitungkan dalam pertandingan ini. Pasalnya, Slovenia memiliki mental yang lebih bagus dan persiapan yang lebih matang dalam menghadapi laga ini. Pertahanan AS harus bekerja keras untuk meladeni kualitas permainan Novakovic (jika ia performa terbaiknya) dan kegesitan Dedic. Tampaknya pasukan Kek akan menang dengan skor tipis.
Slovenia 1-1 Inggris
Inggris tampaknya akan tampil kurang begitu meyakinkan dalam pertandingan ini. Meski belum sepenuhnya dipastikan lolos, mereka akan bermain lebih santai. Sementara itu, Slovenia bisa saja menghadirkan mimpi buruk jika motivasi mereka sedang bergejolak. Namun, Slovenia hanya bisa meraih satu poin dalam pertandingan ini. Tapi, itu sudah cukup untuk membuktikan kepada Inggris bahwa mereka masih menjadi tim yang kuat usai kalah di Wembley pada September tahun lalu.


0 komentar:

Poskan Komentar