Senin, 19 April 2010

Grup D

Prediksi Skor Grup D Piala Dunia 2010


Grup D : Jerman, Australia, Serbia, dan Ghana.


Jerman
Jerman 1-0 Australia
Jerman akan bekerja keras melawan tim setangguh Australia. Jerman takkan meremehkan Socceroos setelah penampilan bagus mereka empat tahun silam. Michael Ballack akan menentukan kemenangan melalui gol sundulan kepala!
Jerman 2-0 Serbia
Jika Serbia bergabung dalam grup yang sama dengan Jerman, ingatan langsung melayang pada Italia '90. Saat itu, Jerman (Barat) melibas Yugoslavia 4-1. Tak ada yang ingat 1998, ketika Jerman dikalahkan Kroasia 3-0. Jerman pernah menang dua kali atas Serbia di laga uji coba. Jerman akan kembali menang berkat konsentrasi penuh.

Jerman 1-1 Ghana
Satu poin sudah cukup untuk memuncaki grup. Begitu juga hasil imbang 1-1. Kedua tim akan puas dengan hasil tersebut. Pertemuan ini mempertemukan dua Michael dan kedua-duanya pemain Chelsea. Ballack dan Essien akan bersalaman dengan hangat usai pertandingan yang berakhir sama kuat ini.

 Serbia
Serbia 2-1 Ghana
Pertandingan paling penting buat Serbia. Kampanye mereka tergantung hasil pertandingan ini. Pasukan Radomir Antic tahu bagaimana bertanding di bawah tekanan. Pelatih lawan, Serbian Rajevac, pasti mengenal pola permainan Serbia. Pertandingan ini akan mempertemukan dua tim yang sudah siap secara taktik. Kecuali, Serbia memiliki beberapa pemain bintang yang dapat menentukan hasil akhir.
Serbia 1-1 Jerman
(atau 2-2)
Serbia tak memiliki tradisi menang atas Jerman. Begitu pula saat masih bernama Yugoslavia. Jerman tak terkalahkan sejak 1962. Tapi, tim tak peduli soal statistik. Mereka para pejuang. Banyak pemain yang pernah atau masih bermain di Jerman, artinya Serbia tahu betul gaya bermain Jerman.
Serbia 1-0 Australia
(atau 2-1)
Hasil pertandingan ini akan menentukan posisi Serbia dalam klasemen akhir grup. Pertandingan akan berjalan ketat dan Serbia bermain sangat hati-hati. Salah satu kualitas yang dimiliki Serbia adalah mereka tak meremehkan siapapun dan tahu bagaimana caranya mengatur konsentrasi untuk setiap lawan.

Australia
Australia 0-2 Jerman
Sederhana saja, Jerman punya lebih banyak pemain dengan kualitas dan pengalaman individual di ajang kompetitif ketimbang Australia. Sulit dilihat Australia bisa menghambat kekuatan lini tengah dan menembus lini belakang lawan. Apalagi mengingat agresivitas Australia yang terlalu bergantung kepada Tim Cahill. Di lini pertahanan, Australia selalu kerepotan menahan lawan yang mengandalkan kecepatan.
Australia 1-1 Ghana
Australia bisa merengkuh poin karena tim asal Afrika cenderung lebih lemah daripada tim-tim Eropa atau Amerika Selatan. Australia dapat mencuri gol dari lini belakang Ghana yang rapuh, bahkan mungkin mengamankan tiga angka.
Australia 0-1 Serbia
Serbia tampil hebat pada babak kualifikasi dan, lagi-lagi, karena kelemahan di lini belakang akan mempengaruhi penampilan Australia. Begitu pula kemampuan di lini depan. Sulit meraih hasil bagus dalam pertandingan ini. Serbia memiliki keunggulan teknik di lini tengah dan handal saat bola-bola mati.

Ghana
Ghana 1-0 Serbia
Pertandingan besar buat pelatih Ghana, Milovan Rajevac, karena menghadapi negara asalnya. Rajevac boleh kalah pada pertandingan lain, tapi tidak pertandingan ini karena akan membuatnya kehilangan pekerjaan.
Ghana 0-2 Australia
Di atas kertas, Australia lebih diunggulkan ketimbang Ghana. Tapi, jika tampil sempurna, Black Stars punya peluang mengejutkan Socceroos. Ghana butuh memetik poin pada pertandingan ini jika ingin melaju dari babak penyisihan grup.
Ghana 0-0 Jerman
Tanpa ragu, Jerman tim yang lebih baik. Tapi, jika mampu menahan mereka tanpa gol, Ghana akan mendapatkan dorongan semangat yang besar. Pertandingan ini layak tonton karena dua pemain Chelsea akan saling berhadapan, Michael Essien dan Michael Ballack. Keduanya akan bertarung membuktikan diri siapa yang lebih superior.




0 komentar:

Poskan Komentar