Senin, 19 April 2010

Grup B

Prediksi Skor Grup B Piala Dunia 2010


Grup B : Argentina, Nigeria, Yunani dan Korea Selatan.

ARGENTINA 

Argentina 1-1 Nigeria 
Pertandingan pertama akan sangat berat bagi Argentina karena menghadapi rival paling sulit di penyisihan grup. Ini merupakan pertemuan ketiga dari lima Piala Dunia.

Laga tersebut memunculkan berbagai spekulasi. Kedua tim tentu tidak ingin mengalami kekalahan di laga pertama. Karena itu, hasil imbang menjadi yang terbaik.

Argentina kemungkinan tidak akan langsung menyerang. Mereka bakal mencermati kekuatan Nigeria. Maradona tampaknya akan berusaha meraih poin di laga pertama ini.

Argentina 2-0 Korea Selatan
Pertandingan yang harus dimenangkan Argentina untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya. Korsel memang tim yang cukup berpengalaman. Namun, mereka memiliki kelemahan di pertahanan.

Sebaliknya, Argentina memiliki pemain yang bisa memanfaatkan setiap kesalahan yang dilakukan lawan.

Siapa pun yang diturunkan Maradona, Argentina tampaknya tidak kesulitan mengatasi Korsel. Ini menjadi pertandingan yang ideal bagi Messi untuk bersinar bersama di timnas. 

Argentina 2-0 Yunani 
Yunani akan menjadi lawan yang tangguh. Mereka dikenal memiliki strategi bertahan yang bagus dan menunggu lawan melakukan kesalahan. Bila Argentina bisa berkonsentrasi penuh selama 90 menit dan memiliki kesabaran untuk membongkar pertahanan Yunani, mereka akan meraih kemenangan.

Dalam pertandingan ini, peran Mascherano dan Veron di lini tengah menjadi sangat penting. Pasalnya, aliran bola sangat vital. 
NIGERIA 
Nigeria 2-2 Argentina 
Pertandingan yang berat bagi kedua tim. Baik Argentina maupun Nigeria saling menaruh respek. Nigeria berharap meraih hasil bagus di laga pertama mereka.

Bila penampilan Argentina tak berubah seperti beberapa pertandingan terakhir, The Super Eagles berpeluang meraih poin di laga yang sangat penting ini. Nigeria harus melupakan bayang-bayang kegagalan di pertandingan yang lalu.
Nigeria 2-1 Yunani 
Pertemuan kedua setelah Piala Dunia 1994. Saat itu, Nigeria harus berjuang keras sebelum menang 2-0.

Hanya sejak itu perjalanan kedua tim justru bertolak belakang. Yunani bisa meraih sukses dengan menjuarai Piala Eropa 2004. Sebaliknya, Nigeria tak pernah mencapai prestasi tertinggi usai Piala Dunia 1994.

Nigeria masih harus membuktikan kemampuannya. Strategi menyerang dan keunggulan fisik bisa menjadi andalan untuk kembali menaklukkan Yunani. 

Nigeria 2-1 Korea Selatan 
Pertemuan dua tim yang mempresentasikan kecepatan dan kelincahan. Korsel memang tengah mencapai performa terbaik. Namun, Nigeria jarang kalah saat bertemu tim-tim dari Asia. Nigeria akan menjadi lawan berat bagi Korsel.

Dengan keunggulan fisik dan tackling keras, Nigeria bakal mengendalikan dan mengontrol kecepatan dalam permainan. Bila mengurangi kecepatan dan lebih banyak memainkan umpan-umpan akurat, pemain Korsel bakal frustrasi.

YUNANI
Yunani 1-0 Korea Selatan
Pertandingan ini sangat penting bagi kdua tim. Bila memenangkan laga pertama ini, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya bakal lebih terbuka. Pesaing mereka juga akan menghadapi tekanan lebih berat.

Bila Yunani tetap fokus pada permainan bertahan dengan memberi ruang bagi Korsel, mereka berpeluang memenangkan pertandingan. Yunani juga bisa memanfaatkan keunggulan karena menghadapi lawan yang memiliki postur tubuh lebih pendek.
Yunani 0-0 Nigeria
Yunani akan kembali mengandalkan kekuatan dalam bertahan. Bila Yunani sudah mengantungi kemenangan di laga pertama, maka prioritas mereka adalah mencoba untuk tidak kebobolan.

Persoalannya, Nigeria akan melakukan segala upaya untuk mencetak gol. Namun strategi ini mengambil resiko kebobolan melalui serangan balik.
Yunani 0-0 atau 0-1 Argentina
Hasil dua pertandingan yang diraih Argentina akan menjadikan laga kali ini bisa berbeda. Bila Argentina sudah lolos, ini akan menjadi keuntungan bagi Yunani.

Laga kemungkinan besar berakhir imbang. Bila lawan belum lolos, Yunani akan menghadapi lawan yang keras sepanjang 90 menit.
KOREA SELATAN
Korea Selatan 2-1 Yunani
Laga pembukaan melawan Yunani akan menentukan peluang apakah Korea Selatan bisa menembus 16 besar atau tidak. Bila mengalami kekalahan, Korsel akan menghadapi tekanan yang berat karena pada laga berikutnya mereka bertemu tim unggulan Argentina.

Karena itu, pertandingan pertama akan sangat menentukan bagi Korsel untuk memenuhi target di Piala Dunia. Yunani memang memiliki organisasi tim yang bagus.

Hanya, mereka memiliki kelemahan dalam kecepatan membangun pertahanan. Korsel bisa memanfaatkan keuntungan tersebut. Korsel berpeluang mengalahkan lawan yang tetap sulit dikalahkan ini.
Korea Selatan 0-0 Argentina
Argentina merupakan tim yang dihuni deretan pemain dengan kemampuan individu yang luar biasa. Meski terlihat mandul saat tampil di babak kualifikasi, namun bila mendapat dukungan dari lini tengah, striker bertalenta mereka bakal menunjukkan ketajamannya.

Keuntungan bagi Korsel, pelatih Argentina Diego Maradona belum mendapatkan bek sayap yang pas. Meski memiliki bek sayap berpengalaman seperti Heinze, Insua dan Ansaldi, namun ia gagal menemukan faktor X di lini belakang.

Bila bek sayap Argentina masih bermasalah di putaran final, ini akan menjadi keuntungan bagi Korsel yang memiliki pemain sayap sangat bagus.

Persoalannya, Argentina tim terkuat di Grup B dengan memiliki deretan pemain bertalenta. Bila bisa memenangkan pertandingan pertama melawan Yunani, Korsel bisa fokus pada pertahanan dan mencari hasil imbang saat menghadapi Argentina.
Korea Selatan 1-1 Nigeria
Korsel kerap mengalami kesulitan saat bertemu tim-tim Afrika, termasuk di level yunior. Ini karena pemain Korsel selalu kalah fisik dengan lawan dari Afrika yang memiliki stamina luar biasa.

Tak hanya itu. Nigeria juga memiliki banyak pemain ekselen. Mereka mampu melapis di beberapa posisi.

Persoalannya, Nigeria masih lemah untuk posisi gelandang bertahan. Para gelandang mereka sesungguhnya lebih berkarakter menyerang. Karena itu, mereka lebih banyak bermain di depan atau sayap.

Parahnya, Yobo yang menjadi andalan di lini belakang kerap didera cedera. Ini sangat berpengaruh karena mengakibatkan lini pertahanan Nigeria menjadi tak konsisten. Ini menjadi keuntungan bagi Korsel.

Namun yang harus diperhatikan oleh Korsel, Piala Dunia digelar di benua Afrika. Ini merupakan keuntungan besar bagi tim-tim Afrika. Karena itu, Korsel harus fokus pada pertahanan dan mencari peluang untuk melakukan serangan balik.



0 komentar:

Poskan Komentar